Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Minta, Pelaksanaan PTM Terbatas Harus Rutin Dimonitoring

DPRD Kotim Minta, Pelaksanaan PTM Terbatas Harus Rutin Dimonitoring

  Redaksi   | Jumat , 01 Oktober 2021
8b6180aea51991bd135107f7faf41e0d.jpg
Anggota DPRD Kotim, Bunyamin.

KLIK. SAMPIT – Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Bunyamin, mengatakan, saat ini Kotim telah mengaktifkan kembali Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di beberapa sekolah yang ada di Kotim.

Untuk mencegah munculnya klaster baru di lingkungan sekolah, pasca dibukanya PTM, Bunyamin, melakukan monitoring bersama satgas penanganan Covid-19.

Bunyamin, menjelaskan, pelaksanaan monitoring tentang kegiatan PTM dilaksanakan selama 2 hari, mulai 29 September 2021 sampai dengan 30 September 2021. Adapun sasaran monitoring yakni, ke sekolah yang ada di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS).

“Fokus monitoring kami tentang penerapan protokol kesehatan, dalam kegiatan PTM tersebut,” ucap, Bunyamin, Jumat (1/10).

Bunyamin, menambahkan, berdasarkan kasus yang terjadi di beberapa daerah yang telah mengaktifkan kembali PTM, maka pihak Legislatif meminta, kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotim, untuk tetap melakukan pemantauan. Hal ini, untuk menghindari munculnya kasus Covid-19 di kalangan peserta didik.

“Sebelum di mulainya PTM ini, tim Satgas Covid-19 Kotim pun telah melakukan verifikasi, perihal sarana dan prasarana protokol kesehatan di sekolah, termasuk aturan ketat pelaksanaan PTM di masa Pandemi Covid-19, suka tidak suka pihak sekolah wajib mematuhinya, agar peserta didik kita selamat dari serangan virus Corona,” ujarnya.

Namun demikian, berdasarkan monitoring, semua sekolah telah menaati aturan yang telah ditetapkan Satgas Covid-19, seperti jumlah peserta didik di dalam kelas, pemberlakuan jam PTM, termasuk wajib masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruang lingkup sekolah.

“Kami sangat berterima kasih kepada peserta didik dan tenaga kependidikan, begitu semangat melaksanakan PTM terbatas ini, dengan tetap mematuhi aturan Prokes meski saat ini kasus Covid-19 di Kotim, mengalami penurunan yang sangat dratis. Jangan sampai kasus Covid-19 meningkat kembali, dengan dilaksanakannya kegiatan PTM ini. Untuk itu, kami melakukan monitoring ini yang kebetulan juga didampingi oleh Dinas terkait,” katanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami