Home DPRD Kotawaringin Timur Dukung Upaya Pemerintah Tingkatkan Hasil Pertanian

Dukung Upaya Pemerintah Tingkatkan Hasil Pertanian

  Redaksi   | Sabtu , 04 September 2021
ba5b143c1da727b7612a8e84f5dbcb29.jpg
Anggota Komisi II DPRD Kotim, Syahbana.

KLIK. SAMPIT – Upaya peningkatan hasil pertanian yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), harus didukung penuh oleh DPRD Kotim. Sebab hal ini akan bersinggungan langsung dengan kesejahteraan petani di Kotim.

“Salah satu upaya untuk mendukung peningkatan produski pertanian yakni, dengan membantu pemberian bibit kepada petani. Pemberian bantuan pupuk, serta mendorong mereka untuk mengembangkan lokasi pertanian, dan memperbanyak jenis tanaman mereka,” jelas Syahbana, Sabtu (4/9).

Menurutnya potensi pertanian Kotim masih sangat besar. Peluang pasarnya juga terbuka lebar, seiring pertambahan jumlah penduduk yang berdampak pada peningkatan kebutuhan pangan.

Peningkatan produksi pertanian ditujukan untuk meningkatkan pendapatan petani. Terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, upaya ini juga sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan daerah.

“Karena salah satu andalan Kotim saat ini adalah sektor pertanian, bahkan hasil pertanian ini nantinya akan menjadi penyangga ketahanan pangan utama di daerah hingga kabupaten lainnya,” terangnya.

Diharapkan semua tanaman hasil produksi petani di Kotim, dapat berlimpah. Bahkan melampaui target dan bisa swasambada pangan kedepannya, sehingga Kotim dapat menjadi salah satu daerah penyangga pangan di Kalteng. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami