Home DPRD Kotawaringin Timur Libatkan Masyarakat dalam Pembangunan

Libatkan Masyarakat dalam Pembangunan

  Redaksi   | Senin , 06 September 2021
95a63e1f7f20fa207514a463ea8bb0ca.jpg
Anggota DPRD Kotim, Dadang H Syamsu.

KLIK. SAMPIT – Program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membangun desa, tentu sangat berdampak besar akan kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri.

Terlepas dari itu, dalam pelaksanaan pembangunan proyek fisik diharapkan agar masyarakat desa tetap diberdayakan sesuai dengan bidang dan keahlian masing-masing, hal itu juga sangat membantu masyarakat dan merasa turut menjaga dan membangun desanya sendiri.

Anggota DPRD Kotim, Dadang H Syamsu, menyatakan, dengan dilibatkannya masyarakat untuk tenaga lepas dalam setiap proyek pembangunan di desa sangat memberikan penghargaan dan bentuk kepedulian terhadap tenaga atau jasa itu sendiri.

“Secara tidak langsung juga mereka punya rasa memiliki dan menjaga kualitas dari pembangunan tersebut. Sebab pembangunan tersebut merupakan kepentingan bersama masyarakat,” jelas Dadang.

Baik secara kualitas dan kuantitas atas pembangunan itu sendiri, karena pembangunan proyek tersebut untuk kepentingan bersama masyarakat desa setempat,” ungkap Dadang, Senin (6/9).

Cukup banyak kegiatan yang masuk di desa baik itu program dari Pemerintah Daerah maupun kegiatan yang dananya bersumber dari APBN, sehingga selain untuk kemajuan desa itu sendiri dampak positif kegiatan juga untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat desa.

“Libatkan masyarakat, tampung aspirasi mereka, bermusyawarah bersama. Maka saya yakin pembangunan desa akan jauh lebih maju lagi, pemerintah desanya akan sangat didukung oleh masyarakat,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami