Home DPRD Kotawaringin Timur Sukseskan Vaksinasi Pelajar di Kotim

Sukseskan Vaksinasi Pelajar di Kotim

  Redaksi   | Senin , 06 September 2021
9808586ee1dc36e48b5046c348400e55.jpg
Anggota Komisi I DPRD Kotim, Khozaini.

KLIK. SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Khozaini, meminta, Pemkab Kotim untuk lebih gencar melakukan vaksinasi Covid -19 terhadap kalangan pelajar.

“Terlebih belajar tatap muka sudah mulai dilaksanakan. Hal ini dimaksudkan untuk melindungi mereka dari penularan virus korona. Selain itu agar proses belajar tatap muka bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya, Senin  (6/9).

Vaksinasi diberikan diharapkan sebagai penguat imun tubuh pelajar. Namun, diharapkan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dan disiplin selama proses belajar tatap muka.

“Vaksinasi pelajar ini diharapkan secepatnya dilakukan dan merata ke seluruh sekolah yang ada di wilayah kecamatan. Sebab dapat dipastikan sekolah yang masih kesulitan melaksanakan sekolah daring, mereka akan menggelar belajar tatap muka,” terangnya.

Hal ini harus secara maksimal dilakukan, target seratus persen pelajar di Kotim seluruhnya harus tervaksin. Sebab tahapan untuk orangtua dan guru sebelumnya sudah dilakukan. Hal ini dilakukan untuk sama-sama melindungi satu sama lain yang terlibat dalam peroses pembelajaran tatap muka.

“Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan harus berkolaborasi mensukseskan vaksinasi pelajar ini. Sehingga diharapkan tidak ada lagi penyebaran Covid-19 di sekolah,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami