Home DPRD Kotawaringin Timur Pelaksanaan PTM Harus Memperhatikan Prokes

Pelaksanaan PTM Harus Memperhatikan Prokes

  Redaksi   | Kamis , 01 Juli 2021
d347ba10f6a7d08d628eed013a687641.jpg
Wakil Ketua II DPRD Kotim, Hairis Salamad.

KLIK. SAMPIT – Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hairis Salamad, menekankan konsep pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM), harus dilihat dari kesiapan dari orang tua/wali, tenaga pendidik, serta sarana dan prasarana sekolah.

“Saya meminta Dinas Pendidikan supaya memiliki skema pembelajaran guna mempersiapkan diri, agar sudah bisa melaksanakan rencana PTM,” ujar, Hairis Salamad, Jumat (1/7).

Menurutnya, Perlu dilakukan uji coba sebelum efektif  PTM dilaksanakan, siswa harus diantar langsung oleh orang tua, dengan kendaraan pribadi, serta memperhatikan Protokol kesehatan (Prokes), berupa mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumuman dan sebagainya, supaya wajib ditaati selama masa pembelajaran. Bahkan guru/tenaga pendidik, diminta tidak bepergian supaya tidak membawa virus.

“Prokes menjadi jawaban, supaya semua siap untuk menjalankan PTM. Siswa sementara tidak diperkenankan bepergian, guru/tenaga pendidik juga demikian, serta orang tua/wali untuk memperketat mobilitas siswa selama di rumah,” harapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami