Home DPRD Kotawaringin Timur Pemkab Harus Miliki Solusi Atasi Banjir di Dalam Kota

Pemkab Harus Miliki Solusi Atasi Banjir di Dalam Kota

  Redaksi   | Jumat , 10 September 2021
18b3d1eed7354d4a75adb7be36be708e.jpg
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotim, Modika Latifah Munawarah.

KLIK. SAMPIT– Ketua Fraksi PDIP DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Modika Latifah Munawarah, meminta, kepada Pemkab Kotim untuk mencari solusi mengatasi banjir untuk wilayah di perkotaan. Karena, setiap kali hujan deras beberapa ruas jalan di kota Sampit ini banyak digenangi air.

“Beberapa jalan dalam kota yang selama ini terendam banjir, sebagian sudah tidak lagi terdapat genangan air. Namun, beberapa jalan masih terdapat genangan. Pemkab harus memiliki solusi dalam hal penanganan banjir ini, sebab hampir setiap kali terjadi,” jelas Modika, Jumat (10/9).

Permasalahan drainase dan penyempitan sungai harus segera diatasi, lakukan berbagai upaya agar jalan-jalan di dalam kota tidak lagi terendam banjir. Kondisi banjir yang mengenangi jalan cukup menganggu aktivitas terutama saat berkendara.

Dirinya berharap agar masalah ini harus segera diatasi, terlebih saat ini banjir tidak hanya menimpa wilayah utara Kotim saja. Namun, mulai bergeser ke wilayah tengah hingga perkotaan. Hal ini harus dicari jalan keluarnya dan solusinya.

“Ini sudah menjadi persoalan menahun, belum teratasi secara maksimal. Pekerjaan rumah ini diharapkan ada solusi yang konkret oleh pemerintah saat ini,” pinta Modika.

Ia menilai banyak alih fungsi drainase, alias ditutupi oleh bangunan warga. Drainase di kota Sampit ini diharapkan dibersihkan atau dikeruk, agar endapan yang ada di dalamnya tidak menganggu aliran air. Sebab jika tidak dibersihkan, saat intensitas hujan lebat maka air akan meluap ke jalan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami