Home DPRD Kotawaringin Timur Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur di Pedesaan​​​​​​​

Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur di Pedesaan​​​​​​​

  Redaksi   | Kamis , 18 November 2021
8732e6fd216bd7933425e1d23b858d12.jpg
Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotim, Parimus.

KLIK. SAMPIT– Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Parimus, meminta Pemkab Kotim untuk terus meningkatkan pembangunan infrastruktur di pedesaan. Seperti pembangunan jalan, listrik, dan jaringan telekomunikasi, yang hingga saat ini masih menjadi permasalahan di wilayah pedesaan.

Parimus mengatakan, keterbatasan yang masih ada cukup berdampak terhadap upaya masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ekonomi. Sebab akses jalan, listrik, dan jaringan telekomunikasi merupakan hal yang sangat mendasar untuk kehidupan masyarakat saat ini, sehingga harus dapat dipastikan terpenuhi.

“Jika tiga hal ini dapat diatasi oleh pemerintah, maka perekonomian di pedesaan akan semakin menggeliat. Untuk itu tiga hal ini sangat menjadi hal mendasar yang harus diperhatikan oleh pemerintah,” jelas Parimus, Kamis (18/11).

Begitu pula keterbatasan listrik cukup berdampak terhadap kegiatan pemerintahan dan ekonomi masyarakat di desa. Kondisi ini juga berdampak terhadap pendapatan masyarakat.

Akibatnya pendapatan masyarakat juga belum sesuai harapan. Keterbatasan infrastruktur membuat masyarakat terkendala dalam mengangkut dan memasarkan hasil pertanian.

Keterbatasan sarana telekomunikasi, juga membuat ruang gerak masyarakat terbatas, padahal saat ini internet sangat dibutuhkan, termasuk dalam kegiatan ekonomi karena hampir semua sektor berkaitan dengan teknologi informasi seperti transaksi bisnis, pendidikan dan lainnya.

“Saya sangat paham betul kondisi ini, untuk itu saya terus memperjuangkan hal ini di DPRD. Mendorong pemerintah agar sangat memerhatikan hal ini, sehingga masyarakat di pelosok tidak lagi terbelenggu oleh keterbatasan infrastruktur,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami