Home DPRD Kotawaringin Timur Gali Potensi APBN untuk Pembangunan Daerah

Gali Potensi APBN untuk Pembangunan Daerah

  Redaksi   | Rabu , 08 September 2021
8569e46bc25ed51a9ff33258974b4cbc.jpg
Anggota DPRD Kotim, Dadang H Syamsu.

KLIK. SAMPIT– Anggota Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Dadang H Syamsu, meminta, Pemkab Kotim menggali potensi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), jangan hanya sekadar mengandalkan  Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) saja.

“Tidak sedikit anggaran yang dibutuhkan untuk membangun daerah ini, terutama untuk membangun infrastruktur. Terlebih kondisi wilayah Kotim yang cukup luas, sehingga memerlukan banyak anggaran untuk membangunnya,” terang Dadang, Rabu (8/9)

Membangun infrastruktur merupakan pekerjaan yang kompleks, cukup banyak yang harus dipenuhi, baik berupa gedung kantornya, serta fasilitas pendukungnya.

“Pemerintah harus menggali potensi untuk menambah anggaran pendapatan, terlebih diharapkan sebaian anggaran untuk pembangunan didapat dari APBN. Sehingga anggaran APBD dapat digunakan untuk membangun yang lain,” jelasnya.

Sebab jika hanya mengandalkan menggunakan dana APBD, tentu sangat sulit diukur, mengingat membutuhkan dana yang cukup besar untuk pembangunan infrastruktur.

Potensi untuk menggunakan dana APBN ini harus dimanfaatkan, karena jika mengandalkan dana APBD sangat sulit bisa selesai dalam waktu yang singkat, mengingat sektor pembangunan cukup banyak yang harus difokuskan oleh pemkab pembangunannya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami