Home DPRD Kotawaringin Timur Pastikan Layanan Kesehatan Terjamin Hingga ke Pelosok

Pastikan Layanan Kesehatan Terjamin Hingga ke Pelosok

  Redaksi   | Sabtu , 13 November 2021
32b99808d93cd5145bdb9fd93ad5bcee.jpg
Wakil Ketua II DPRD Kotim, Hairis Salamad, saat berada di Desa Tumbang Gagu, beberapa waktu lalu.Wakil Ketua II DPRD Kotim, Hairis Salamad, saat berada di Desa Tumbang Gagu, beberapa waktu lalu.

KLIK. SAMPIT— Jaminan kesehatan merupakan hal dasar yang harus terpenuhi oleh pemerintah untuk masyarakat, terlebih pelayanan yang dilakukan harus sampai ke daerah pelosok Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Jangan sampai masyarakat di daerah pedalaman mengalami kesulitan saat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Wakil Ketua II DPRD Kotim, Hairis Salamad, menyampaikan, jika dua pelayanan mendasar yang penting dan harus terpenuhi untuk masyarakat adalah pelayanan kesehatan dan pendidikan. Pemerintah harus bisa memastikan jika pelayanan kesehatan untuk masyarakat terpenuhi hingga ke daerah pelosok.

“Saya melihat di Desa Tumbang Gagu untuk fasilitas kesehatannya sudah ada, untuk tenaga kesehatannya juga sudah ada. Sehingga dapat dipastikan jika layanan kesehatan di wilayah tersebut sudah terpenuhi dengan baik,” jelas Hairis, usai beberapa waktu lalu berkunjung ke Desa Tumbang Gagu.

Hairis mengharapkan, jika desa lainnya yang ada di daerah pedalaman fasilitas kesehatannya juga terjamin dan masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan. Pemkab Kotim harus menjamin hal ini, terlebih saat ini sedang dalam proses vaksinasi, diharapkan seluruh masyarakat Kotim mendapatkan layanan vaksinasi.

“Vaksinasi di daerah pedalaman harus bisa memenuhi target, selain itu layanan berobat dan melahirkan juga harus bisa terjamin,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tumbang Gagu, Timbang, menjelaskan, saat ini untuk Desa Tumbang Gagu, untuk tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatannya sudah terpenuhi. Sehingga layanan kesehatan tidak terkendala, hal tersebut sangat membantu warga.

“Untuk pelayanan kesehatan memang sudah diupayakan terlayani dengan baik. Masyarakat dipastikan tidak kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan,” tandasnya. (KLIK-RED)

 

Baca Juga

Ikuti Kami