Home Pemerintah Kotawaringin Timur Persit Kartika Chandra Kirana Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir di Cempaga

Persit Kartika Chandra Kirana Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir di Cempaga

  Redaksi   | Sabtu , 20 November 2021
0e5582593700cefe5d7c8b1ccdf4331d.jpg
Penyaluran bantuan untuk korban banjir oleh Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjung Pura, yang akan diserahkan langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Koorcab Rem 102 PD XII Tanjung Pura, Diny Akhmad Safari.

KLIK. SAMPIT – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Koorcab Rem 102 PD XII/Tanjung pura menggelar aksi peduli bagi masyarakat terdampak banjir di Kecamatan Cempaga, Jumat (19/11). Ini merupakan bentuk empati para istri tentara ini kepada warga korban banjir. Mereka memberikan bantuan berupa paket sembako dan bumbu masak.

Penyerahan bantuan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII Tanjung Pura diserahkan secara langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Koorcab Rem 102 PD XII Tanjung Pura Diny Akhmad Safari.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Koorcab Rem 102 PD XII Tanjung Pura,  Diny Akhmad Safari, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan amanah yang diemban pihaknya, khususnya dalam membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami terhadap sesama. Selain itu sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat sekelilingnya sebagai saudara saudara kita," ungkapnya.

Kegiatan ini  dirasa sangat besar manfaatnya, karena selain  bersilaturahmi juga untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat yang terdampak banjir di tengah mewabahnya pandemi Covid-19 ini.

Terkait dengan kondisi saat ini dengan mewabahnya pandemi Covid-19, pihaknya mengutamakan kepedulian sosial kepada masyarakat, 

“Kami prihatin dengan adanya musibah ini, apalagi disaat mewabahnya virus korona ini. Karenanya dengan momentum ini kita peduli atas apa yang sedang terjadi saat ini. Sebab itu kami bagikan paket sembako dan bumbu masakkan dapur kepada warga yang terdampak banjir ini," jelasnya 

Dengan pembagian sembako dan bumbu masak dapur ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka untuk mencukupi  kebutuhan keluarga. 

“Sebagai bagian dari masyarakat bangsa Indonesia, kami turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat musibah banjir di tengah mewabahnya pandemi Covid-19,"tandasnya 

Kegiatan ini juga merupakan kontribusi, untuk ikut meringankan beban kehidupan masyarakat terdampak banjir di tengah Covid-19 serta membantu kesulitan masyarakat sekelilingnya.

Selain memberikan bantuan sembako dan bumbu masak, Persit  juga mensosialisasikan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 kepada masyarakat untuk bersama-sama menangkal wabah sesuai anjuran pemerintah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami