Home DPRD Kotawaringin Timur PLN Kotim Diminta Memastikan Kabel – Kabel Listrik yang Tergenang Banjir itu Aman

PLN Kotim Diminta Memastikan Kabel – Kabel Listrik yang Tergenang Banjir itu Aman

  Redaksi   | Senin , 06 September 2021
638b2ea9716d46e5806d0f05bec0a12c.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim, Hairis Salamad.

KLIK. SAMPIT – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), Hairis Salamad, mengatakan, kepada seluruh masyarakat, agar mewaspadai jaringan listrik ditengah bencana banjir yang sedang terjadi di Kalteng ini.

Selain mengingatkan masyarakat, Hairis, juga meminta pihak PLN Kotim setempat, untuk memastikan keamanan warga. Karena, saat banjir sangat rawan terjadinya arus pendek listrik, sehingga menyebabkan korban jiwa.

“Saya meminta PLN Kotim, agar segera berkoordinasi dengan pihak terkait, agar mematikan arus lintrik yang kabelnya terendam air itu, sangat membahayakan nyawa makhluk hidup, terutama manusia,” ujarnya, Rabu (5/9).

Ia juga menyampaikan, agar masyarakat berhati - hati dengan kabel listrik, agar tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.

“Memang selama ini aman - aman saja. Namun, alangkah baiknya lebih mewaspadainya, dan pihak PLN ekstra melakukan monitor kabel listrik harus tidak perlu, dipasang tinggi agar tidak menyetuh air aliran,” kata, Hairis.

Bencana banjir yang melanda daerah Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kotim, tahun ini cukup besar. Hingga mencapai hampir mencapai atap rumah warga, dan cakupan luas banjir tahun ini lebih di bandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Artinya bahaya sekali, jika intilasi listrik tidak dimatikna. Karena semuanya sudah jelas terendam,”ungkapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami