Home Pemerintah Kotawaringin Barat Bupati Kobar Ajak Semua Pihak Berantas Bandar Narkoba sampai Akarnya

Bupati Kobar Ajak Semua Pihak Berantas Bandar Narkoba sampai Akarnya

  Redaksi   | Rabu , 17 November 2021
174d50d25dde41e0f2bc06938ceb8547.jpg
Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, saat diwawancarai awak media.

KLIK. PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun kesadaran dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sampai ke akar-akarnya.

"Mari kita membangun kesadaran kita, bangkitkan diri kita untuk melawan narkoba, memberantas narkoba sampai ke akar-akarnya, ini adalah harga mati," kata Bupati Kobar, Nurhidayah, usai menghadiri Pencanangan Desa Pasir Panjang bersih dari narkoba (Bersinar), Rabu (17/11) .

Menurutnya, narkoba sangat membahayakan bagi generasi bangsa sebagai pemegang tongkat estafet berikutnya. Sehingga upaya pemberantasan harus dilakukan dengan bersinergi dengan semua unsur, termasuk masyarakat.

"Terus kita imbau masyarakat jangan sampai terpengaruh terhadap bahaya narkoba, karena ini mencelakakan generasi bangsa ini," ujar Nurhidayah.

Ia juga meminta kepada pihak BNNK dan kepolisian agar memastikan generasi bangsa selalu aman dari narkoba dengan rutin melakukan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya jika menggunakan obat-obat terlarang itu.

"Kalau masyarakat kita tidak sadar tentang bahaya narkoba, itu bahaya, kita tidak bisa melakukan aktivitas, kita dibodohi dan dipengaruhi oleh kejamnya narkotika," katanya pula.

Dalam menangani masalah narkoba dibutuhkan kerja sama semua pihak, baik pemerintah, TNI-Polri, kelompok masyarakat peduli narkoba, termasuk masyarakat itu sendiri.

"Setrategi pendekatan dalam mengatasi narkoba, pertama strategi pemberantasan, kami menunjukkan keprihatinan bahwa sesungguhnya Kotawaringin Barat terhadap narkoba itu tinggi," katanya.

Lanjut Nurhidayah, terkait aspek pencegahan yakni dengan melakukan sosialisasi maupun kegiatan-kegiatan kampanye kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba harus tetap dilakukan.

"Kampanye agar masyarakat teredukasi bahwa jangan coba-coba narkoba, karena ketika kita mencoba narkoba kita akan sulit keluar dari itu. Kita akan dihadapkan dengan kerusakan kesehatan, gangguan sosial kemasyarakatan, gangguan ekonomi sampai kematian," ujar Nurhidayah.

Selain itu pendekatan mengajak masyarakat agar melaporkan apabila melihat gerak-gerik mencurigakan tentang peredaran narkoba, juga sangat diperlukan dalam memberantas narkoba ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami