Home DPRD Kotawaringin Timur Masyarakat Kotim Diminta Waspada Musim Hujan

Masyarakat Kotim Diminta Waspada Musim Hujan

  Redaksi   | Senin , 25 Oktober 2021
245c98914895fea5bf7c5a56fb009821.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson.

KLIK. SAMPIT - Musim penghujan seperti saat sekarang ini yang harus dilakukan masyarakat kita. yakni selalu menjaga kesehatan, pola makan yang cukup. Hal tersebut, upaya masyarakat selalu waspada sejak dini. dan itu memang harus dilakukan untuk menghindari penyakit.
 
Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, mengatakan. bahwa pada musim penghujan seperti saat ini, cuaca pun terjadi perubahan, sehingga tidak jarang masyarakat terserang penyakit.
 
"Hal itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, supaya tidak mudah terserangnya penyakit," katanya, Senin (25/10). 
 
Rinie, mengatakan, daerah atau desa yang terletak dipinggiran sungai, sangat rentan mengalami banjir. Sebab, hampir setiap tahun, kalau memasuki musim penghujan dipastikan debit air meningkat, tentunya berimbas banjir. 
 
“Cuca hujan terus menerus inilah yang bisa berdampak banjir, dan itu harus ada kewaspadaan sejak dini, apabila kebanjiran otomatis berdampak pada kesehatan masyarakat seperti penyakit diare dan lain-lain,” ujarnya.
 
Selain itu, instansi terkait juga, diharapkan bisa peka akan kondisi saat ini. Terutama, terkait penyediaan obat dan juga tenaga kesehatan nantinya. 

"Intinya, setiap perubahan cuaca hujan seperti saat ini sangat rentan penyakit, terutama diare," katanya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami