Home Peristiwa Seluruh Prajurit Kodim Pangkalan Bun Mendadak Tes Urine, Ini Hasilnya

Seluruh Prajurit Kodim Pangkalan Bun Mendadak Tes Urine, Ini Hasilnya

  Redaksi   | Senin , 08 November 2021
c882d6eeafa2e69cdd2bb1d8295c5733.jpg
Suasana usai pemeriksaan tes urine bagi seluruh personel Kodim 1014/Pangkalan Bun.

KLIK. PANGKALAN BUN - Staf Intel Kodim 1014/ Pangkalan Bun mendadak menggelar tes urine bagi seluruh prajurit TNI. Ini dilakukan untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkotika di lingkungan prajurit TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun, Senin (8/11)

Hal tersebut juga sebagai komitmen dalam pencegahan, seluruh jajaran dan anggota Kodim 1014 Pangkalan Bun agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika. Kegiatan dikemas dalam kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1014 /Pbn Mayor Inf Edy Sucipto, Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran Kodim,  Ka Pokkes Kodim 1014 /Pbn Serma Dalimunte, Personil Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1014 /Pbn.

Dandim Letkol Arh Drajad Tri Putro langsung memimpin kegiatan tes urine P4GN terhadap seluruh personel Kodim 1014 /Pbn, di lapangan upacara Makodim Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro mengatakan, dengan adanya kegiatan itu menunjukan keseriusan pihaknya turut memberantas narkoba, dengan melakukan pemeriksaan tes urine kepada seluruh prajurit Kodim 1014 Pangkalan Bun.

Dari hasil tes urine yang dilaksanakan oleh Staf Intel Kodim terhadap seluruh personel Kodim 1014 /Pbn hasil seluruh personel negatif alias tidak ada yang terindikasi Narkoba.

"Ada sebanyak 100 sampel dan semuanya negatif," kata Letkol Arh Drajad Tri Putro saat diwawancarai.

Ini menunjukkan bahwa personel Kodim 1014 Pangkalan Bun berkomitmen dalam Pencegahan, Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Lanjut Dandim, Narkoba merupakan sesuatu obat terlarang yang menyebabkan

Kerusakan sendi-sendi kehidupan. Termasuk juga merusak badan merusak generasi dan merusak karier semuanya.

Menurutnya, sekarang sudah banyak narkoba yang beredar di wilayah tersebut. Sebab itu dia memerintahkan untuk seluruh anggota agar menjauhi Narkoba, apa pun jenisnya .

"Dengan diadakannya kegiatan tes urine ini semoga dapat menjadi pemeriksaan internal dan dapat menghindari narkoba, dimulai dari diri sendiri dan lingkungan kita," terang Dandim.

Lanjut Dandim, dari segi kedinasan apabila militer ada yang menggunakan narkoba maka hukumannya tidak ada kata lain selai diberhentikan dengan tidak hormat.

"Alhamdulillah anggota Kodim 1014 Pangkalan Bun semuanya negatif. Kita jadikan sebagai contoh kepada masyarakat Kotawaringin Barat pada khususnya bahwa TNI selalu berada di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami