Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Kotim Janji Bebaskan Veteran dari Pajak dan Biaya Berobat

Bupati Kotim Janji Bebaskan Veteran dari Pajak dan Biaya Berobat

  Dwi Cahyo Agung   | Senin , 08 November 2021
dd21c2b4fb4b2bb0e3d006cf65857e72.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor, berikan bantuan  kepada salah seorang veteran di Jalan Jaya Wijaya.

KLIK.SAMPIT— Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, berjanji akan membebaskan para veteran dari biaya pajak dan biaya berobat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Murjani Sampit. Hal ini disampaikannya saat anjangsana ke sejumlah veteran di Kota Sampit, Senin (8/11).

"Insya Allah mulai tahun depan kita akan membebaskan bayar pajak untuk para veteran, ” ucap Halikinnor.

Jelang perayaan Hari Pahlawan pada tanggal 10 November, Halikinnor, juga mengunjungi beberapa veteran yang ada di Kotawaringin Timur khususnya di dalam Kota Sampit.

"Ini sebagai tanda penghargaan dan penghormatan dari pemerintah kepada para pahlawan yang berjuang dalam rangka meraih kemerdekaan Indonesia," katanya.

Dikatakannya, pemerintah tak melaksanakan upacara bendera seperti biasanya saat peringatan hari pahlawan di halaman perkantoran Pemkab Kotim. Sebab upacara akan dilaksanakan di desa terjauh yakni Desa Tumbang Gagu, Kecamatan Telaga Antang.

Saat kunjungan ke kediaman veteran di Sampit, Halikin juga memberikan bantuan sembako dan uang tunai sebagai rasa terima kasih terhadap jasa para veteran, yang telah berjuang meraih kemerdekaan Indonesia pada saat itu.

Halikin, berharap, generasi muda di Kotim sebagai generasi penerus bangsa dapat mempertahankan kemerdekaan dan mencontoh pendahulu - pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan.

"Kalau dulu harus maju ke medan perang melawan penjajah, sekarang anak muda harus berani jadi pahlawan, setidaknya untuk keluarga dan lingkungan sekitarnya," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami