Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Minta Disperindag Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Kotim

DPRD Minta Disperindag Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Kotim

  Redaksi   | Sabtu , 16 Oktober 2021
083bd26272dd75f323e1be5a4c523fce.jpg
Anggota Komisi II DPRD Kotim, Megawati.

KLIK. SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Megawati, meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat, diminta untuk memantau harga kebutuhan pokok di pasar, yang saat ini sudah mulai merangkak naik.

"Terlebih lagi harga sampai pernah mencapai harga 160 sampai 170 ribu/kg. Terlebih lagi saat ini peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, biasanya harga - harga kebutuhan pokok akan naik, termasuk harga sayur - sayuran dan lainnya," jelasnya, Sabtu (16/10).  

Menurut Politisi PAN Kotim ini, kebiasan setiap perayaan hari besar harga kebutuhan merangkak naik.

"Saya meminta, kepada Disperindag Kotim agar bisa memantau harga kebutuhan pokok di pasar di Sampit ini nantinya," pintanya. 

Hal ini kenapa dilakukan, agar tidak terjadi lonjakan harga secara signifikan, sebab itu penting sekali dilakukan di dinas terkait.

"Sangat penting dilakukan, agar pemantauan dan pengawasan terhadap harga bahan pokok bisa dilakukan berkelanjutan," paparnya.

Diharapkan pemantauan harga kebutuhan pokok tidak hanya dilakukan satu tahun sekali saja. Melainkan, jika masuk perayaan hari besar. Misalnya Maulid Nabi, Isra Mi'raj, Imlek, Nyepi dan lainnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami