Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Dukung Pasar Dikelola Perusahaan Daerah

DPRD Kotim Dukung Pasar Dikelola Perusahaan Daerah

  Redaksi   | Kamis , 14 Oktober 2021
73ef50aab018e7b3b9986729d30b44a4.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim, Hairis Salamad.

KLIK. SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Hairis Salamad, mengatakan, keberadaan pasar di Kotim diharapkan bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD) ke depannya. Untuk itu perlu adanya peraturan daerah untuk keberadaan pasar yang ada di Kotim ini.
 
“Banyaknya pasar itu diharapkan ada aturan yang mengaturnya, jika perlu untuk pengelolanya yakni Perusahaan Daerah (Perusda). Apalagi pasar di wilayah Kotim ini sudah banyak disetiap kecamatan,” kata dia, Kamis. (14/10).
 
Dikatakannya, dengan adanya kepengurusan Perusda dalam mengelola pasar di Kotim, diharapkan bisa meningkatkan pendapatan daerah. 

“Hal ini dilakukan, dalam rangka pengembangan perekonomian daerah, serta menunjang anggaran daerah dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah,” ucapnya.
 
Untuk itu ia menambahkan, dengan adanya pengajuan raperda perusda pasar oleh pemda, dirinya menyambut dengan baik. 

"Kami berharap, menyediakan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan lingkungan usahanya, agar lebih efektif lagi," katanya.
 
Dirinya juga mengharapkan, dengan perusda ini agar berperan dalam membantu ketersediaan pasokan, stabilitas dan keterjangkauan harga barang kebutuhan pokok, serta dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.
 
Selain itu juga, turut membantu dan menunjang kebijakan dan program pemerintah dibidang ekonomi.
 
"Diharapkan ke depannya, agar tercipta ketahanan pangan dan perlindungan konsumen di daerah, khususnya di Bumi Habaring Hurung ini nantinya," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami