Home DPRD Kotawaringin Timur DPRD Kotim Mendukung Polres Kotim Berantas Pinjol dan Rentenir

DPRD Kotim Mendukung Polres Kotim Berantas Pinjol dan Rentenir

  Redaksi   | Senin , 11 Oktober 2021
0530259b21b934f39292ebbd8c83c46e.jpg
Sekretaris Komisi II DPRD Kotim, Juliasnyah.

KLIK. SAMPIT - Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Juliansyah, mendukung aparat kepolisian setempat untuk bisa memberantas masalah pinjol yang kian meresahkan warga di wilayah Kotim.
 
Dikatakan, Juliansyah, korbannya pun sudah ada bahkan banyak. Untuk itu dirinya menyebutkan kejahatan yang dilakukan pinjol itu berkedok peminjaman uang. Melainkan lebih kepada memeras dan meneror kehidupan masyarakat.
 
"Saya sangat mendukung agar polisi bisa membongkar sindikat pinjol di wilayah Kotim ini. Menurut saya, pinjol ini, kalau saya bukan  hanya sebatas meminjamkan uang tetapi sudah membuat teror dalam kehidupan seseorang dan menyebabkan warga tak karuan," jelasnya, Senin, (11/10).
 
Bukan hanya itu saja, kata politisi Gerindra Kotim ini, dirinya mengharapkan kepolisian agar bisa menyelidiki banyaknya rentenir yang semakin marak di Kotim ini nantinya. Karena mereka melakukan penagihan serupa dengan pinjaman online hampir setiap hari dan dengan nada yang kurang etis.
 
"Saya juga banyak mendapatkan laporan terkait pinjaman yang bunganya tinggi. Hal ini tentunya sangat membuat si peminjam uang sangat sulit membayarnya. Terlebih dengan bunga besar bahkan dengan sistem denda," kata dia.
 
Dirinya berharap agar masalah ini juga bisa menjadi perhatian, bukan hanya aparat kepolisian saja. Melainkan pemerintah daerah pula nantinya untuk bisa merapikan rentenir yang kian meresahkan masyarakat kita di Kotim ini.(KLIK-RED)

 

Baca Juga

Ikuti Kami