Home DPRD Kotawaringin Timur Inginkan Seluruh Desa Terjangkau Listrik dan Internet

Inginkan Seluruh Desa Terjangkau Listrik dan Internet

  Redaksi   | Sabtu , 04 September 2021
45f096f0937fdef6044e66018c7944f3.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim, Hairis Salamad.

KLIK. SAMPIT— Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hairis Salamad, mengatakan, pihaknya siap memperjuangkan pembangunan menara telekomunikasi di sejumlah kecamatan di daerah pemilihan (Dapil) V.

Menurutnya, seluruh desa di Kotim harus dialiri listrik dan jaringan internet. Pasalnya, masih banyak desa dengan akses komunikasi yang sangat terbatas.

“Beberapa hari yang lalu kami anggota DPRD, khususnya yang mewakili Dapil V sudah menggelar rapat koordinasi bersama pihak penyedia jasa layanan komunikasi, dengan maksud dan tujuan mendorong agar pemasangan jaringan baru bisa segera terwujud,” ujar Hairis Salamad, Sabtu (4/9).

Menurutnya, sejumlah desa di Kotim terutama yang masih terisolasi, karena ketiadaan akses transportasi darat sangat membutuhkan akses telekomunikasi. Sebab, ini akan menunjang infrastruktur publik.

Ketiadaan tower BTS di kecamatan dan desa khususnya di Dapil V, membuat masyarakat tidak maju dan selalu terlambat mengetahui perkembangan informasi.

“Setiap kali kami reses dan musrenbang di desa maupun kecamatan pelosok, harapan masyarakat salah satunya mengenai terkait telekomunikasi. Masyarakat berharap kesenjangan informasi dan komunikasi melalui jaringan seluler bisa diatasi,” tegasnya.

Diungkapkannya, wilayah Dapil V sedikitnya terdapat 6 kecamatan, yang meliputi puluhan desa dibawahnya yang mayoritas masih minim akses jaringan telekomunikasi. Sehingga masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan perembangan informasi.

DPRD saat ini tengah memperjuangkan hak masyarakat, untuk menggunakan layanan komunikasi publik tersebut. Agar merasakan hal yang sama seperti kebanyakan masyarakat di daerah perkotaan. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami