Home DPRD Kotawaringin Timur Perusahaan Siap Bantu Perbaiki Jalan Desa

Perusahaan Siap Bantu Perbaiki Jalan Desa

  Redaksi   | Rabu , 01 September 2021
593f35984e4426ce055499b916ebfe2d.jpg
Wakil Ketua DPRD Kotim, Rudianur.

KLIK. SAMPIT — Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rudianur, mengatakan, masyarakat sudah menagih janji pemerintah saat kampanye, berkaitan pembangunan jalan.

Khususnya ujarnya, jalan di daerah pedesaan yang ada di kawasan Bagendang, yang masih banyak terisolir akibat sulitnya akses jalan menuju desa tersebut.

"Padahal sudah ada tujuh perusahaan yang ada di kawasan tersebut, mereka siap membantu pembangunan jalan dengan cara konsorsium. Sehingga tinggal eksekusi dari pemerintah kabupaten saja agar hal itu segera terealisasi," ujarnya, Rabu (1/9).

Menurut Rudianur, pemerintah jangan hanya koar - koar janji saja. Masyarakat sudah menunggu operasi jalan itu, khususnya masyarakat di Desa Pondok Damar, Bagendang. Masyarakat mulai mempertanyakan kapan ekseskusi jalannya.

"Jalan yang dimaksud ini memiliki panjang kurang lebih 52 kilometer. Di mana melewati beberapa desa yakni Desa Pondok Damar, Desa Natai Nangka, Dusun Sulu Bakung, Dusun Paring Dua, dan Dusun Rongkang," bebernya.

Kalau ini sudah terealisasi lanjutnya, maka akan memperpanjang masa jalan Sampit-Pangkalanbun dan Sampit-Samuda, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas serta membuka keterisolasian warga desa.

"Sejak tahun 2018 pembangunan jalan ini sudah dicanangkan, namun belum juga terealisasi hingga sekarang. Padahal pembangunan jalan ini tidak memakai APBD, pemerintah hanya berperan sebagai koordinator dan mungkin pinjam pakai kawasan untuk membebaskan Hutan produksi (HP) yakni Hutan Produksi yang dapat dikonversi HPK-nya saja," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami