Home DPRD Kotawaringin Timur Kades Dituntut Kembangkan dan Gali Potensi Desa

Kades Dituntut Kembangkan dan Gali Potensi Desa

  Redaksi   | Selasa , 21 September 2021
b9ca6d831b0f6a526472ec9d24c5ad37.jpg
Anggota Komisi I DPRD Kotim, Khozaini.

KLIK. SAMPIT– Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Khozani, meminta, Kepala Desa (Kades) untuk menggali potensi yang ada di desanya, baik itu Sumber Daya Alam (SDA), obyek wisata dan potensi lainnya, sehingga bisa dijadikan produk unggulan desa dam dapat mendongkrak pendapatan asli desa nantinya.
 
“Desa-desa di Kotim memiliki potensi yang berbeda-beda. Tinggal bagaimana menggali potensinya dan mengembangkannya. Hal ini jika terkelola dengan baik, maka akan dapat menjadi sumber pendapatan untuk desa,” jelasnya, Selasa (21/9).

Saat ini semua potensi desa yang ada, belum sepenuhnya tergali dengan baik. Meski ada, tapi masih belum semua desa yang bisa menggali dan mengembangkan potensi desa tersebut.
 
Khozaini mengatakan, saat ini Pemdes memiliki Dana Desa (DD) yang cukup besar, dan dana tersebut dapat dialokasikan serta dapat digunakan untuk pengembangan pariwisata dan lainnya, pasti akan mendapatkan hasil.
 
“Potensi wisata yang ada di desa harus diangkat dan dapat dijadikan wisata unggulan desanya. Minimal dari DD bisa disisihkan anggaran untuk membuka dan mengembangkan pembangunan wisata tersebut,” ungkapnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami