Home DPRD Kotawaringin Timur Perlu Kerja Sama dalam Pengelolaan Sampah di Kotim

Perlu Kerja Sama dalam Pengelolaan Sampah di Kotim

  Redaksi   | Sabtu , 25 September 2021
de90ebf5007f87c2ffdd4eabd96c679a.jpg
Anggota Komisi II DPRD Kotim, M Abadi.

KLIK. SAMPIT— Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), M Abadi, mengatakan, agar kerja sama antara masyarakat dan petugas kebersihan. Dalam penanganan sampah, diperlukan untuk menanggulangi terjadinya penumpukan sampah di wilayah Kota Sampit ini.

“Harus ada upaya bersama dalam melakukan penanganan sampah, da nada informasi jelas terkait jam operasional depo sampah. Hal ini untuk mengantisipasi, terjadinya penumpukan sampah,” jelas M Abadi, Sabtu, (25/9).

Selain itu masyarakat juga harus memiliki kesadaran dan tanggungjawab, untuk membuang sampah pada tempatnya. Serta mengelola dan memisahkan sampah sebelum dibuang ke depo sampah. 

"Begitu pula petugas kebersihan, harus rutin dan sesuai jadwal dalam mengambil sampah, yang sudah dibuang oleh masyarakat pada tempatnya," harapnya lagi.

“Kerja sama ini diharapkan dapat mencegah terjadinya penumpukan sampah. Masyarakat juga diharapkan bisa memanfaatkan depo, dan juga fasilitas kebersihan untuk mencegah sampah berserakan di jalan dan wilayah padat permukiman," tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami