Home Pemerintah Pemprov Kalteng Wakil Gubernur Apresiasi Prestasi Atlet Kalteng

Wakil Gubernur Apresiasi Prestasi Atlet Kalteng

  Redaksi   | Senin , 18 Oktober 2021
c155c61ca7b9124df6929889187d91fd.jpg
Atlet Katleng peraih medali dari cabor dayung PON XX Papua.

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo, mengapresiasi prestasi dan kerja keras para atlet yang telah membawa pulang medali dari perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang dilaksanakan di Papua.

Dalam pekan olahraga empat tahunan tersebut, atlet Kalteng mengumpulkan total 13 medali, yang di antaranya 2 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu. Tentu hasil ini patut dibanggakan karena para atlet Kalteng sudah mampu bersaing dengan atlet dari provinsi lain.

“Prestasi ini mengharum nama Kalteng. Ini akan menjadi perhatian pemerintah untuk terus meningkatkan olahraga Kalteng,” katanya.

Pada PON XX ini, cabang olahraga dayung paling banyak menyumbang medali. Dari 13 medali yang diperoleh Kalteng, 6 di antaranya dari cabang olahraga (cabor) dayung dengan perolehan 2 emas dan 4 perak. Hal ini menandakan tradisi Kalteng memperoleh medali dari cabor dayung masih mampu dipertahankan.

Dikatakan Edy, prestasi cabor dayung terutama dalam perolehan medali emas sekaligus mempertahankan prestasi pada PON IX di Jawa Barat 2016 lalu, bahkan jika diperhitungkan prestasi yang ada itu mengalami peningkatan.

“Pemerintah berterimakasih dengan prestasi ini karena dari sekian banyak lomba, Kalteng mampu mempertahankan tradisi mendali emas dari cabor dayung,” kata dia.

Wagub menambahkan, seluruh prestasi atlet Kalteng dalam PON XX Papua tersebut akan menjadi tolak ukur pemerintah untuk terus memberdayakan atlet-atlet dari semua cabang olahraga, sehingga yang nanti berprestasi tidak hanya cabor unggulan, tapi merata di semua kategori.

“Namun yang pasti untuk sekarang ini, atlet yang meraih terbaik, akan diberikan bonus dari pemerintah maupun KONI. Nanti akan kami inventarisasi. Bonusnya yakni berupa uang,” pungkas Edy. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami