Home Peristiwa Kerugian Akibat Kebakaran di Samuda Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

Kerugian Akibat Kebakaran di Samuda Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

  Dimas Suma Fember   | Kamis , 14 Oktober 2021
2117a077ee9dc2089ab1de2c086f3757.jpg
Suasana lokasi kebakaran di Jalan Partoe Muksin, Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, yang terbakar diduga karena sambaran petir.

KLIK. SAMPIT— Kebakaran yang melumat 2 rumah warga di Kelurahan Samuda Kota, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kamis sore (14/10) mengakibatkan kerugian cukup besar. Polisi menaksir kerugian korban sebesar Rp 350 juta.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kapolsek Jaya Karet, Iptu Triawan Kurniadi, mengatakan,  kebakaran telah menghanguskan semua barang milik korban.

"Peristiwa yang menghanguskan dua rumah milik, Halimatus Sa'diahtu Atus  (58),  dan Anung Rahma atau Amah (70). Anung Rahma, melihat api dari rumah, Halimatus Sa'diah," jelasnya.

Saat itu terjadi cuaca hujan lebat disertai petir. Sementara api diyakini muncul setelah arus pendek listrik oleh sambaran petir.

Api dengan cepat membesar karena rumah berbahan dasar kayu dan sebagian besar sudah lapuk. Sehingga api pun dengan cepat menjalar ke rumah sebelahnya yakni milik Amah.

Api baru bisa terkendali sekitar 30 menit upaya pemadaman dilakukan. Setelah 1 unit armada pemadam kebakaran dibantu warga berjibaku mematikan si jago merah tersebut.

“Sekitar pukul 16.30 api baru bisa dipadamkan,” tandasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami