Home Pemerintah Kotawaringin Timur ASN Dituntut Berikan Manfaat dalam Setiap Pekerjaan

ASN Dituntut Berikan Manfaat dalam Setiap Pekerjaan

  Redaksi   | Rabu , 13 Oktober 2021
811459ef20da4cbb9d0aa056c9492353.jpg
Kegiatan pembinaan mental dan rohani bagi ASN yang beragama Kristen, di Aula Lantai II Setda Kotim, Rabu (13/10).

KLIK. SAMPIT — Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar pembinaan mental rohani bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) beragama Kristen. Kali ini ASN diingatkan bahwa bekerja tidak hanya bermanfaat bagi diri sendiri, tapi juga untuk orang lain.

Program pelayanan pembinaan mental dan rohani bagi ASN lingkup Pemkab Kotim diselenggarakan baik yang beragama Islam maupun Kristen. Kali ini mengangkat tema berbuah melalui pekerjaan dan pelayanan. Kegiatan berlangsung di Aula Lantai II Setda Kotim, Rabu (13/10).

Dalam pelaksanaan dilayani oleh Pendeta serta petugas atau koordinator kegiatan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) secara bergantian. Untuk kali ini dikoordinir oleh Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kotim, Kaston Simanjuntak, yang menyampaikan sambutan, sekaligus mewakili Bupati Kotim, Halikinnor.

"Apabila bekerja untuk menghasilkan sesuatu yang baik yang bermanfaat, maka hal tersebut tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri tetapi juga bagi orang lain," ujarnya.

Kegiatan berlangsung dengan penuh hikmat, diisi dengan ibadah menyanyikan puji-pujian bagi kemuliaan nama Tuhan dan diselingi dengan paduan suara dari perwakilan SOPD dan penyampaian firman Tuhan oleh pendeta, Nike Anggraeny.

"Tuhan memberikan tujuan kepada masing-masing insan, untuk itu Tuhan menganugerahi kita dengan berbagai ilmu dan talenta, tinggal bagaimana kita menggunakan dan mengembangkannya. Sehingga sampai kepada keberadaannya sekarang ini, apakah kehidupan kita sesuai dan sejalan dengan kehendak Tuhan," ungkapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah ASN yang beragama Kristen ini, diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam upaya pendewasaan karakter bagi setiap ASN. Untuk peserta memang dibatasi, bahkan pelaksanaan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang cukup ketat.

"Dalam hidup ini Tuhan memerintahkan kita manusia untuk bekerja, baik itu secara konvensional maupun dalam pelayanan keduanya sama pentingnya," terangnya.

Karena menurutnya dengan bekerja insan manusia dapat memenuhi kebutuhan bagi diri sendiri dan keluarga, selain itu dengan bekerja itu juga bisa berbagi kepada orang lain.

Melalui acara pembinaan mental kerohanian ASN agama Kristen kali ini, diharapkan ASN di lingkup Pemkab Kotim khususnya yang beragama Kristen dapat menumbuhkan semangat dan rasa sukacita terhadap pekerjaannya sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami