Home DPRD Kotawaringin Timur Bupati Diminta Tempatkan Pejabat Sesuai dengan Kapasitasnya

Bupati Diminta Tempatkan Pejabat Sesuai dengan Kapasitasnya

  Redaksi   | Kamis , 22 Juli 2021
1759272f45fed8ec60cc93c209f1c39f.jpg
Anggota Komisi I DPRD Kotim, Khozaini.

KLIK. SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Khozaini, mendorong agar Bupati Kotim, Halikinnor, agar bisa menempatkan pejabat nantinya harus sesuai dengan kapasitasnya. Hal itu dimaksudkan agar pejabat yang mengemban amanah dapat maksimal menjalankan tugas nantinya.

“Meski masih belum bisa melantik pejabat, setidaknya dirinya mewakili rakyat meminta kepada bupati Kotim, agar menempatkan jabatan sesuai dengan bidang keilmuan dan keahliannya,” katanya, Kamis (22/7).

Menurut politisi Hanura ini, jika nantinya bupati hanya menempatkan pejabat hanya berdasarkan dan mengandalkan sekadar kedekatan, maka akan jadi jebakan tersendiri untuk kepala daerah tersebut cepat ataupun lambat.

Tak kalah penting lainnya, semua pegawai harus dipastikan efektif dan efisien untuk menyelenggarakan tugas pemerintahan. "Kami tidak ingin banyak pegawai namun tidak produktif," ujarnya.

Secara pribadi akan mengapresiasi bupati, jika setiap pegawai dilingkup pemda secara keseluruhan di evaluasi kinerjanya. Tujuannya, agar setiap pegawai bisa bekerja dengan baik. Hal ini akan berdampak baik terhadap pelayanan masyarakat. Tutupnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami