Home Pemerintah Kotawaringin Barat Pemkab Kobar Rapat Kerja Pembangunan Desa Terintegrasi

Pemkab Kobar Rapat Kerja Pembangunan Desa Terintegrasi

  Redaksi   | Sabtu , 09 Oktober 2021
561b6082291e214bf0049dcf1315c185.jpg
Suasana rapat kerja pembangunan desa terintegrasi di Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat, Sabtu (9/10).

KLIK.PANGKALAN BUN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan rapat kerja perencanaan pembangunan desa kelurahan terintegrasi antardesa se-Kecamatan Arut Selatan.

Rapat kerja yang diikuti pemerintahan desa dan kelurahan ini dilaksanakan di kawasan kota tua Pecinan, Kelurahan Raja Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat,  Sabtu (9/10)

Dalam sambutannya, Bupati Kobar, Nurhidayah mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyerap aspirasi dari desa dan kelurahan yang ada di Kobar.

Hal ini dilakukan dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa dan kelurahan masing-masing.

Dengan demikian, tujuan 3 program prioritas daerah di bidang pariwisata, infrastruktur dan pertanian dalam arti luas bisa terealisasi dan tepat pada sasaran.

"Dalam rangka kita menjembatani hal-hal terutama kebuntuan - kebuntuan di dalam proses rencana kerja masing-masing wilayah. Kita ini kan begitu banyak potensi, tapi potensi ini tidak digali secara maksimal," ungkap Nurhidayah.

Bupati melanjutkan, setelah menghimpun aspirasi dari para kades dan lurah, selanjutnya pemerintah daerah akan melakukan penyusunan program untuk dilakukan pada tahun datang.

"Ini akan kita inventarisir, selanjutnya dinas terkait melakukan pendataan program mana saja yang perlu kita prioritaskan pada tahun 2022," jelas Bupati Nurhidayah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kotawaraingin Barat (Kobar), Yudhi Hudaya menambahkan, desa dan kelurahan sebagai ujung tombak pembangunan harus inovatif dalam mengajukan berbagai program ke pemerintah daerah.

"Pemerintah desa dan kelurahan harus inovatif dalam melakukan pengusulan baik bidang infrastruktur, sektor wisata maupun sektor pertanian. Jadi benar - benar menyentuh kepada masyarakat," pungkasnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami