Home Peristiwa Bengkel Mobil di Jalan Kawitan Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

Bengkel Mobil di Jalan Kawitan Terbakar, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

  Redaksi   | Rabu , 06 Oktober 2021
c6780bff3a2fd51b3c715f52b80bb6cf.jpg
Petugas Damkar Kobar bersama instansi terkait lain dan masyarakat berupaya memadamkan api di bengkel di Jalan Kawitan, Kotawaringin Barat, Rabu sore (6/10).

KLIK.PANGKALAN BUN – Kebakaran menghanguskan sebuah bengkel mobil di Jalan Kawitan, RT 5 ,Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Pada Rabu sore (6/10). Akibat insiden ini, pemilik mengalami kerugian ratusan juta Rupiah.

Pemilik bengkel Arifin menduga kebakaran  itu akibat warga membakar sampah dari samping bengkel. Namun dirinya tak berani memastikan asal muasal api.

"Saat itu saya lagi bekerja di belakang, saya melihat ada asap. Lantas saya keluar dan melihat ada sampah terbakar di samping kiri bengkel saya," jelas Arifin.

Lanjut Arifin, tidak lama kemudian dia masuk lagi dan bekerja. Sekitar 15 menit kemudian api sudah membakar bengkel.

"Api itu langsung membakar bengkel saya, terang Arifin.

Saat ditanya kerugian, Arifin belum bisa memastikan. Apalagi masih ada sejumlah mobil yang terbakar di dalam. Sementara yang berhasil diselamatkan ada sebangak 3 mobil.

"Diperkirakan ratusan juta. Bahkan mungkin mendekati Rp 1 miliar," Arifin.

Mendapatkan laporan dari warga petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotawaringin Barat segera meluncur ke lokasi. Api diketahui membesar sekitar pukul 15.15.

"Kami ada terima laporan kebakaran di bengkel mobil. Kami punbergerak cepat, " kata kata Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono, di lokasi kejadian.

Dijelaskan Dwi Agus, api cepat membesar pasalnya dalam bangunan bengkel banyak benda mudah terbakar.

Tak hanya Damkar Kobar, yang berada di lokasi kejadian tapi juga Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kobar, Tim Tanggap Bencana Kobar Tagana, petugas TNI dan POLRI. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami