Home News Metropolis 124 Kepala Keluarga di Kelurahan Pangkut Terdampak Banjir

124 Kepala Keluarga di Kelurahan Pangkut Terdampak Banjir

  Redaksi   | Rabu , 06 Oktober 2021
33d0b8a8a068bd1eb3f5b2366cbb4fbb.jpg
Kondisi banjir di Desa Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Barat.

KLIK. PANGKALAN BUN –  Banjir di Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara merendam 5 RT, Rabu (6/10). Banjir disebabkan tingginya curah hujan dan luapan air.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat mendata, 5 RT terendam tersebut adakah, RT 1 terdiri dari 48 KK (Kepala Keluarga) , RT 2 terdiri dari 20 KK, RT 3  terdiri 30 KK, RT 4 terdiri dari 20 KK, dan RT 5 ada 6 KK,

"Sehingga total kepala keluarga yang terdampak banjir dan genangan ada 124 KK," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kobar, Martogi Siallagan, Rabu (6/10).

Banjir paling banyak terjadi di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara. Ketinggian air bervariasi, tertinggi mencapai 1,5 meter.

"Satu pekan belakangan curah hujan mengguyur Kotawaringin Barat cukup tinggi, khususnya di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara," ujarnya.

Dijelaskannya, kondisi tersebut dapat berdampak pada aktivitas masyarakat, salah satunya terganggunya transportasi di sekitar Kelurahan Pangkut.

Selain diimbau untuk waspada, masyarakat diminta siaga untuk mengantisipasi dampak dari banjir serta memperhatikan kesehatan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat dan seluruh pemerintah desa untuk tetap waspada mengantisipasi kemungkinan terburuk dari banjir ini," pesannya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami