Home Pemerintah Kotawaringin Timur Pemkab Kotim Akan Bagikan Alat Berat untuk Kecamatan - Kecamatan  ini

Pemkab Kotim Akan Bagikan Alat Berat untuk Kecamatan - Kecamatan  ini

  Redaksi   | Selasa , 05 Oktober 2021
b54db28257e9d10869f40c8e036e1269.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor, ketika menyampaikan paparan pada rapat paripurna di DPRD Kotim.

KLIK.SAMPIT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) telah menyiapkan 3 unit alat berat yang siap didistribusikan ke 3 wilayah di Kotim. Alat berat tersebut akan distribusikan ke kecamatan yang membutuhkan.

“Sekarang sudah ada 3 unit alat berat, dan akan diserahkan bulan ini juga,” kata Halikinnor, Senin (4/10).

Diketahui, 3 unit alat berat ini akan dibagikan ke Kecamatan Teluk Sampit, Kota Besi dan Cempaga. Alat berat yang ada saat ini memiliki multifungsi, yakni sebagai eksavator sekaligus dozer. Ini dimaksud untuk membantu masyarakat dalam pengolahan lahan pertanian, pembuatan saluran air atau drainase, perataan jalan, dan lain-lain.

Sedangkan, untuk pengelolaan alat berat ini, rencananya akan diserahkan kepada balai penyuluhan pertanian di masing - masing kecamatan. Sehingga, kelompok tani bisa menggunakan alat ini secara bergantian.

“Dengan adanya alat ini tentu dapat membantu masyarakat, kami berharap tahun depan bisa dilakukan pengadaan alat berat lagi, untuk kecamatan lainnya,” tuturnya.

Ia menambahkan, setidaknya Kotim perlu 10 unit alat berat lagi untuk dibagikan ke kecamatan lainnya yang membutuhkan. Namun, hal tersebut dilakukan secara bertahap dan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami