Home News Metropolis Bioskop Cinepolis di Citimall Sampit Masih Sepi Penonton

Bioskop Cinepolis di Citimall Sampit Masih Sepi Penonton

  Redaksi   | Rabu , 29 September 2021
0d75b48c4c39113d297bc000b01e2ff8.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor, menempati kursi bioskop, sebelum menyaksikan film yang ditayangkan.

KLIK.SAMPIT – Bioskop Cinepolis di Citimall Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah beroperasi kembali. Namun, warga yang menonton belum ramai. Salah satu penyebabnya adalah wajib menunjukkan bukti vaksinasi lengkap.

Bupati Kotim, Halikinnor, mengatakan, bioskop memang sudah buka sejak 16 September lalu, sejak kasus Covid-19 terjadi penurunan di daerah itu.

"Namun memang masih belum ramai, karena sesuai ketentuan Kemendagri persyaratan harus sudah vaksinasi lengkap atau dosis kedua," ungkap Halikin, Selasa malam (28/9).

Sebenarnya banyak yang ingin menonton, namun sebagian besar dari warga masih mengantongi sertifikat vaksinasi dosis pertama.

"Ini ketentuan dari pusat sehingga kita tidak bisa membuat kebijakan terhadap itu," jelasnya.

Hal ini menjadi catatan bagi pemerintah setempat, agar terus melaksanakan vaksinasi, dan menambah persentase dosis kedua. Namun pihaknya juga berharap ada aturan dari pemerintah pusat yang lebih longgar.

"Mudah-mudahan pusat membuat kebijakan sehubungan dengan terjadinya penurunan penderita Covid-19," katanya.

Hal ini semata agar masyarakat dapat kembali menikmati hiburan. Tak hanya yang berada di dalam kota, namun juga dari perusahaan - perusahaan perkebunan. Sehingga perekonomian kembali pulih. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami