Home DPRD Kotawaringin Timur Dewan Minta RT hingga Kades Pantau Warga Isolasi Mandiri

Dewan Minta RT hingga Kades Pantau Warga Isolasi Mandiri

  Redaksi   | Rabu , 07 Juli 2021
d029815c6ea19f09b5f5c0b82d2d2be2.jpg
Ketua DPRD Kotim, Rinie A Gagah.

KLIK. SAMPIT – Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie A Gagah, meminta kepada ketua RT, RW sampai kepada kepala desa (Kades) di daerah itu agar memantau warga yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya masing-masing. Terlebih saat ini sudah ada stiker atau penanda dari pemerintah untuk warga yang menjalani isoman.

"Sangat penting sekali adanya perhatian dan juga memantau. Jangan sampai dibiarkan terlebih tidak diperhatian. Saya harap apa yang kami sampaikan ini bisa pikirkan nantinya," ucapnya, Rabu (7/7).

Dirinya mengatakan, siapa tau saja warga yang menjalani isolasi mandiri tersebut memerlukan bantuan seperti bahan pokok dan juga terus memantau masalah kesehatannya. Itu memang menjadi tanggung jawab pemerintah juga. Paparnya.

"Saat pandemi Covid-19 ini, peran dari ketua RT hingga kepala desa sebagai ujung tombak untuk di lapangan sangat diperlukan dan diharapkan tentunya," pinta Ketua DPRD Kotim.

Tak kalah penting lagi dirinya menekankan agar jangan sampai ada warga yang menderita kelaparan karena pandemi ini.

"Pemerintah kata dia sudah menyiapkan bantuan sosial berupa beras sehingga itu harus menyasar bagi mereka yang tidak mampu," demikian Rinie. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami