Home DPRD Kotawaringin Timur Dewan Akui Pendonor Plasma Sangat  Dibutuhkan PMI Sampit

Dewan Akui Pendonor Plasma Sangat  Dibutuhkan PMI Sampit

  Redaksi   | Jumat , 02 Juli 2021
628546e17d708917f47fce6d7ae03059.jpg
Anggota DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah.

KLIK.SAMPIT –  Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Riskon Fabiansyah, mengatakan bahwa pendonor plasma konvalesen, khususnya bagi pasien yang terkonfirmasi Covid-19, sangat dibutuhkan saat ini.

Dikatakan Eko, panggilan akrabnya, saat ini usia Pandemi Covid-19 di Kotim sudah memasuki lebih dari 1,5 tahun. "Menyikapi hal ini, ke depannya pemerintah diharapkan agar konsisten dan konsen menghadapi pandemi Covid-19," ucapnya, Jumat (2/7).

Dikatakannya, meski beberapa waktu lalu Kotim sempat kekosongan oksigen. Namun, hal tersebut bisa segera diatasi. Akan tetapi, tidak kalah penting lainnya masalah pendonor plasma konvalesen bagi pasien Covid-19 yang sedang maupun berat.

“Dari hasil diskusi dan laporan dari PMI bahwa mendapatkan pendonor konvalesen sangat sulit ditemui alias didapatkan. Padahal transfusi darah dari penyintas Covid-19 sangat amat di butuhkan bagi pasien kategori sedang dan berat Covid-19," akuinya.

Maka dari itu, dirinya mengharapkan agar hal ini menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah untuk bagaimana ke depannya menyikapi dan mengambil kebijakan di tengah kesulitan seperti sekarang ini. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami