Home News Metropolis Sempat Tertunda, Akhirnya UNDA Laksanakan Wisuda

Sempat Tertunda, Akhirnya UNDA Laksanakan Wisuda

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 22 September 2021
feefb2a0e4fdf9fec2ea31fe745bad03.jpg
Prosesi Wisuda XVI Universitas Darwan Ali, di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Rabu (22 /9).

KLIK. SAMPIT— Universitas Darwan Ali (UNDA) akhirnya melaksanakan Wisuda XVI, Rabu (22 /9). Pelaksanaan wisuda sebelumnya sempat tertunda akibat pandemi.

Rektor Universitas Darwan Ali, Ali Kesuma menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melaksanakan Wisuda 2020, yang sebelumnya sempat tertunda karena pandemi Covid-19.

“Kami melaksanakan wisuda yang sudah tertunda satu tahun ini akibat dampak pandemi Covid-19,” jelas Ali Kesuma, saat pidato sidang senat terbuka wisuda  diploma dan sarjana XVI  UNDA.

Ia juga berharap mereka yang sudah melakukan wisuda bisa mengisi formasi atau menduduki jabatan pimpinan di perusahaan yang berada di Kabupaten Kotim.

“Untuk informasi yang saya dapat saat ini wisudawan tersebut rata-rata sudah memiliki pekerjaan,” jelasnya.

Sementara itu, Mia Yohana merupakan mahasiswa yang mengikuti wisuda tersebut mengatakan, selama berkuliah dirinya tidak hanya mendapatkan ilmu saja.

“Di kampus tidak hanya mendapat rumpun ilmu, tetapi juga kita bisa belajar berorganisasi sosialisasi dengan pihak luar. Karena itu bisa mengasah kemampuan yang dikembangkan dalam dunia kerja,” ujar mahasiswa jurusan sistem informasi tersebut.

Yohana menjadi salah satu lulusan tiga besar terbaik di jurusan sistem informasi. Ia meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.71 sedangkan mahasiswa terbaik lainnya Yessi Susianto mendapatkan IPK 3.78 dan Ade Riani dengan IPK 3.68.

Semetara itu dari Fakultas Bisnis, Mery Ayu G astuti, memperoleh peringkat pertama dengan IPK 3,91 sedangkan, Shela Ayu Rizqei Salbiah, menduduki peringkat kedua dengan IPK 3,90 dan peringkat ketiga jatuh kepada, Ismawati, dengen IPK 3,89. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami