Home Peristiwa Polres Kotim bersama Komunitas SSB dan Mantab Gelar Vaksinasi Antar Jemput

Polres Kotim bersama Komunitas SSB dan Mantab Gelar Vaksinasi Antar Jemput

  Redaksi   | Senin , 06 September 2021
79adb39977be104b9a7d78f2ea484c5f.jpg
Suasana layanan vaksinasi antar jemput yang digelar Polres Kotim bersama sejumlah komunitas sosial di Sampit, Kotawaringin Timur.

KLIK. SAMPIT — Polres Kotim bersama Komunitas Seminggu Satu Berkah (SSB) dan Milenial Tanggap Bencana (Mantab) menggelar vaksinasi Covid-19 antar jemput untuk masyarakat, Senin (6/9). 

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin menjelaskan, vaksinasi kali ini adalah berbasis Komunitas dengan menggandeng Komunitas SSB dan Komunitas Mantab.

“Dengan sasaran prioritas saudara - saudara kita yang berkebutuhan khusus, lanjut usia dan duafa, dengan metode antar jemput yang dilakukan oleh komunitas,” jelas Jakin.

Vaksinasi ini  dilakukan, mengingat para sasaran tersebut sebagian besar tidak bisa mendaftar layaknya warga lain yang mampu menggunakan telepon pintar. Lalu, ada juga yang tidak memiliki keluarga yang mengantarnya.

"Sehingga semua ini semuanya sangat perlu difasilitasi," katanya.

Dalam kegiatan itu Bhayangkari Polres Kotim juga turut berperan. Salah satunya dengan memberikan bantuan sosial berupa bahan keperluan pokok  bagi penerima vaksin yang juga terdampak pandemi.

“Kegiatan ini bisa terus berjalan, karena sinergi kepolisian dengan kalangan komunitas yang bergerak di bidang sosial. Semoga Herd Immunity cepat terbentuk dan Indonesia cepat terbebas dari Covid-19,” tandas Jakin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami