Home Peristiwa 115 Personel Polres Kotim Ikuti Psikologi Calon Pemegang Senjata Api

115 Personel Polres Kotim Ikuti Psikologi Calon Pemegang Senjata Api

  Redaksi   | Jumat , 03 September 2021
79dfcbcec303001680a448d45ee1a960.jpg
Suasana tes psikologi bagi personel Polres Kotim yang akan memegang senjata api di Aula Tunggal Panaluan Mapores Kotim.

KLIK. SAMPIT— Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar tes psikologi bagi personel perwira dan bintara pemegang dan pemohon pinjam pakai senjata api dinas, bertempat di Aula Tunggal Panaluan Mapolres Kotim Sampit, Kabupaten Kotim.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), Kompol Sudirman mengatakan, kegiatan itu ditujukan kepada calon pemegang senjata api dinas.

“Tes psikologi berkala ini dimaksud juga untuk memantau kondisi mental kejiwaan pengendalian emosi pemegang maupun calon pemegang senjata api dinas,” jelas Sudirman.

Tes psikologi yang dilaksanakan secara berkala ini adalah bertujuan sebagai mapping kontrol dan pengawasan ketat, pelaksanaan prosedur kelayakan terutama bagi personel yang memegang senjata api dinas sebagai penunjang tugasnya sehari-hari agar terhindar dari tindakan penyalahgunaan.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 115 personel perwira dan bintara Polres Kotim ditambah dari personel Dit Polairud Polda Kalteng yang melakukan tes psikologi secara berkala dengan mendatangkan tim dari Bagian Psikologi Biro SDM Polda Kalteng yang diketuai oleh,  Ipda Dwi Sasingko.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan masukan, analisa dan penilaian bagi pimpinan kepada anggota Polri calon pemegang senjata api dinas.

“Tes psikologi kali ini juga dengan mengikuti protokol kesehatan,” pungkas Sudirman. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami