Home Peristiwa Polres Kotim Gelar Sertijab bagi Tiga Jabatan Penting ini

Polres Kotim Gelar Sertijab bagi Tiga Jabatan Penting ini

  Redaksi   | Selasa , 31 Agustus 2021
15879a6be9301c8bdf003a4f2d847f98.jpg
Suasana penandatangan sertijab yang dipimpin langsung Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin.

KLIK. SAMPIT — Kepolisian Resor (Resor) Kotawaringin Timur (Kotim), menggelar upacara serah terima jabatan, Selasa (31/8). Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni Kabag Sumber Daya Manusia (SDM), Kasat Intel dan Kapolsek Kota Besi.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, saat memimpin upacara sertijab mengatakan, mutasi jabatan bagi anggota Polri adalah merupakan hal yang biasa dalam pembinaan karir.

"Terimakasih kepada para pejabat lama yang telah menjalankan tugas dengan baik pada posisinya selama ini dan kepada pejabat baru agar segera menyesuaikan dengan karakteristik daerah tempat tugasnya,” ujar Jakin.

Pejabat yang melaksanakan serah terima kali ini adalah Kabag SDM yang sebelumnya dijabat Oleh, AKBP Wardiansyah Dinata, yang akan melaksanakan persiapan pensiun diserahkan kepada Kompol Sudirman.

Selanjutnya jabatan Kasat Intel yang sebelumnya dijabat oleh, AKP Revin Manggala Putra, diserahkan kepada, AKP I Gede Arya Darmika,

Kemudian, Kapolsek Kota Besi yang sebelumnya dijabat oleh dari, AKP Erik Andersen, diserahkan kepada, Iptu Kusean Afandi.

Dalam upacara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut, dilakukan penandatanganan memori serah terima jabatan antara pejabat lama dan baru.

Selanjutnya melakukan penandatanganan pakta integritas oleh pejabat yang baru dengan Kapolres Kotim serta penandatanganan naskah sumpah dan janji pejabat yang baru oleh masing – masing rohaniawan.

"Kepada pejabat baru, segera menyesuaikan dengan karakteristik daerah tempat tugasnya, jadilah seorang pimpinan yang bisa memberikan teladan yang baik bagi anggotanya," kata Jakin. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami