Home Pemerintah Murung Raya Lakukan Pengawasan Bersama Cegah Tindak Korupsi

Lakukan Pengawasan Bersama Cegah Tindak Korupsi

  Redaksi   | Senin , 23 Agustus 2021
fba84ef3fbbe01147df08bf19f410726.jpg
Wakil Bupati Mura, Rejikinoor, saat mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional (Rakorwasdanas) 2021, Selasa (31/8).

KLIK. PURUK CAHU — Wakil Bupati (Wabup) Murung Raya (Mura), Rejikinoor, menghadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional (Rakorwasdanas) 2021, sekaligus Launching Sinergitas Pengelolaan bersama Monitoring Centre Prevention (MCP) Pencegahan Korupsi oleh Kemendagri, KPK dan BPKP.

Kegiatan ini digelar dalam rangka pemantapan pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah, oleh Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP). Rakorwasdanas dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian. Kegiatan digelar secara virtual bertempat di Aula A Kantor Bupati Murung Raya, Selasa (31/8).

Usai rapat Rejikinoor menyampaikan, tujuan Rakor ini dalam rangka menyamakan persepsi, dalam rangka mengatasi pencegahan korupsi yang ada ditingkat wilayah masing-masing.

"Sistem yang telah dibangun diharapkan dapat dilaksanakan dengan maksimal, guna mencegah terjadinya tindak korupsi di daerah. Daerah lebih giat lebih optimal baik dari sisi masalah aset, masalah kerugian keuangan negara, pembinaan dan penyalahgunaan jabatan," jelasnya.

Tujuan dari Rakor ini tidak lain, untuk bisa bersama-sama melakukan pencegahan pemberantasan korupsi di daerah masing-masing.

“Saya berharap seluruh pimpinan SOPD yang ada di Mura, dapat lebih memerhatikan hal ini. Jangan sampai terjadi tindak korupsi di Mura, untuk itu harus melakukan pengawasan secara bersama,” terangnya.

Turut hadir dalam Rakor, Sekretaris Daerah Mura, Hermon, Asisten I Setda Mura, Serampang, Kadis Kominfo SP Mura, Bimo Santoso, Kepala Bappedalitbang Mura, Pahala Budiawan, Plt Inspektur Mura, Rudy Roy, dan Plt Kepala BPKAD Mura, Ernawati. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami