Home News Metropolis Ibu Hamil di Kotim Antusias Jalani Vaksinasi

Ibu Hamil di Kotim Antusias Jalani Vaksinasi

  Redaksi   | Kamis , 26 Agustus 2021
6d0553b69c691ec5ee20adc91ebebf7d.jpg
Salah seorang ibu hamil, Juliani, yang mengikuti kegiatan vaksinasi khusus ibu hamil yang di launching Pemkab Kotawaringin Timur di Citimall Sampit.

KLIK.SAMPIT – Mulai hari ini, Kamis 26 Agustus 2021, ibu hamil di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah bisa menjalani vaksinasi Covid-19. Launching vaksinasi ibu hamil yang digelar Pemkab Kotim di gedung Citimall Sampit pun ramai didatangi para ibu hamil yang tampak antusias untuk menjalani vaksinasi Covid-19 .

Seperti yang diungkapkan, Yunita Risma Rianti, salah seorang ibu hamil yang mengaku sangat semangat menjalani vaksinasi demi meningkatkan imunitas dirinya dan si buah hati, sehingga tidak rentan terserang penyakit, terutama penyakit Covid-19.

“Biar aman kan. Supaya lebih kuat, ibu sama bayi nya juga, jadi nggak rentan sama virus,” ujar wanita yang mengaku sedang hamil 8 bulan itu.

Ia juga berharap setelah menjalani vaksinasi bisa lebih bebas ketika ingin keluar rumah, tak perlu terlalu khawatir terhadap penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, ada pula seorang ibu hamil, Juliani. Wanita yang berada pada kehamilan 22 minggu ini mengaku sudah lama ingin divaksin, lantaran ia juga mempunyai dua anak kecil yang dikhawatirkan akan tertular virus. Namun karena sebelumnya belum ada vaksinasi untuk ibu hamil membuat keinginannya tak terlaksana.

“Kan punya anak kecil di rumah, dua orang. Satu masih umur 2 tahun, satunya lagi baru kelas 1 SD. Jadi takutnya kena, kalau sudah divaksin saya merasa lebih aman, enggak khawatir lagi,” ujarnya.

Setelah mendapat vaksinasi ia berharap kekebalan tubuhnya meningkat dan menjadi lebih sehat. Sehingga potensi ia menularkan penyakit terhadap anak yang dikandung maupun yang di rumah bisa diminimalisasi.

Antusias ibu hamil yang cukup tinggi ini pun dapat dilihat dari banyaknya peserta yang ingin divaksinasi. Bahkan, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim menyebutkan bahwa jumlah peserta vaksinasi hari ini melebih sasaran yang mereka rencanakan.

“Target kami sebenarnya 150 orang, sedangkan yang mendaftar 190-an, tapi sebanyak apapun yang datang tetap akan kami layani,” pungkasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami