Home Pemerintah Kotawaringin Timur Bupati Tunjuk Wakil Bupati Tinjau Lokasi Banjir di Utara Kotim

Bupati Tunjuk Wakil Bupati Tinjau Lokasi Banjir di Utara Kotim

  Redaksi   | Rabu , 25 Agustus 2021
34772698d7edd9be46cfa162e7e769b5.jpg
Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, saat diwawancarai wartawan.

KLIK.SAMPIT – Banjir yang masih melanda wilayah Utara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kian menjadi kekhawatiran pemerintah kabupaten setempat. Untuk itu, Bupati Kotim Halikinnor menunjuk wakilnya, Irawati, untuk meninjau langsung ke lokasi banjir.

“Saya sudah memerintahkan wabup untuk pergi ke sana (lokasi banjir), rencananya besok berangkat,” kata Bupati Kotim, Halikinnor, Rabu (25/8).

Ia menjelaskan, keberangkatan wabup ini tentu akan didampingi sejumlah instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial (Dinsos), dan lainnya. Tidak hanya sekadar meninjau lokasi, keberangkatan wabup ini pun bertujuan untuk menyalurkan bantuan bagi korban banjir, bantuan berupa kebutuhan pokok, seperti beras.

Di samping itu, pihaknya juga sedang mempelajari anggaran yang dimiliki Pemkab Kotim untuk dapat memberikan bantuan dan penanganan banjir tersebut.

“Kami masih mempelajari anggarannya, seperti yang kita ketahui karena pandemi Covid-19 ini anggaran kita terbatas,” jelasnya.

Karena adanya pandemi Covid-19 membuat banyak anggaran yang dipangkas, sehingga pihaknya perlu memutar otak untuk memberikan bantuan yang efisien ditengah anggaran yang terbatas.

Maka dari itu dalam penanganan banjir kali ini perlu swadaya semua pihak. Kabar baiknya, ada sejumlah perusahaan yang juga ikut membantu para korban banjir ini.

“Dengan begitu paling tidak bisa membantu warga, paling tidak bisa meringankan beban mereka yang terkena dampak banjir,” pungkasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami