Home Peristiwa Lagi, Beredar Video Kemunculan Buaya di Sungai Cempaga

Lagi, Beredar Video Kemunculan Buaya di Sungai Cempaga

  Dimas Suma Fember   | Rabu , 25 Agustus 2021
67c8897b5b7d5dede11e7198b9cd25ea.jpg
Penampakan seekor buaya di Sungai Cempaga.

KLIK. SAMPIT— Video kemunculan satwa diduga buaya kembali beredar di dunia maya. Kali ini, penampakan satwa yang berenang itu dikabarkan terjadi di Sungai Cempaga.

Dikonfirmasi terkait itu, Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah mengatakan, pihaknya akan menelusuri terkait video kemunculan buaya yang diduga di perairan  Sungai Cempaga itu.

“Akan kami telusuri terkait video kemunculan hewan tersebut, lokasi, tanggal pembuatan video, dan siapa yang membuat video,” ujar Muriansyah, Rabu (25/8)

Meski belum diketahui kebenaran video tersebut, Muriansyah tetap mengimbau masyarakat yang berada di bantaran sungai agar hati-hati dalam melakukan aktivitas. Terutama yang berada di bantaran sungai.

"Masyarakat yang bermukim di bantaran sungai agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas terutama saat malam sampai subuh hari,” ucap Muriansyah.

Akhir-akhir ini kabar kemunculan buaya marak beredar. Terakhir adalah kemunculan buaya di Sungai Sapihan, Desa Basirih Hilir, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. BKSDA memasang pancing untuk menangkap buaya di wilayah itu. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami