Home News Metropolis Melepas Beban Tugas 10 Tahun sebagai Bupati Kotim, Ini hal yang Dirasakan Supian Hadi

Melepas Beban Tugas 10 Tahun sebagai Bupati Kotim, Ini hal yang Dirasakan Supian Hadi

  Redaksi   | Sabtu , 21 Agustus 2021
b4302a3552a0a10bd8c18f739b22fe25.jpg
Bupati Kotim periode 2010-2021, Supian Hadi, saat berada di wilayah pelosok di Kotawaringin Timur.

KLIK.SAMPIT – Menjadi seorang pemimpin bukanlah hal yang mudah. Karena semakin tinggi jabatan maka semakin berat pula tanggung jawab dan pemikiran yang diperlukan. Itu pula yang dirasakan oleh Supian Hadi, bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) periode 2010 hingga 2021.

Setelah melaksanakan tugasnya selama kurang lebih 10 tahun, Supian mengaku kini ia dapat beristirahat dengan nyaman tanpa tuntutan tanggung jawab yang berat.

“Selesai jadi bupati, yang pasti saya bisa tidur nyaman dan bangun tidur pun nyaman,” ungkapnya, Sabtu (21/8).

Menurutnya, hal ini karena selama menjabat sebagai bupati ia senantiasa dituntut untuk selalu masyarakatnya. Tentang cara untuk mensejahterakan masyarakat dan terobosan apa saja yang perlu ia ambil demi mendorong perkembangan di daerah yang ia pimpin ini. Namun, seiring dengan diisinya jabatan bupati oleh pejabat baru, maka tanggung jawab dan pemikiran semacam itu pun sedikit banyak telah berkurang dari benaknya.

“Sekarang paling sekadar memantau, secara kondisi politik maupun ekonomi, yang dilakukan oleh pengurus saat ini,” imbuh Supian.

Ia pun mengapresiasi kinerja pemimpin Kotim saat ini, yakni Bupati Kotim Halikinnor dan Wakilnya Irawati, yang dinilai cukup baik dalam menjalankan tugasnya. Ia pun berharap di bawah kepimpinan yang baru serta sinergi bersama jajaran Pemerintah Kotim akan dapat lebih maju dan berkembang.

Sehingga sesuai motto pembangunan saat ini Indonesia tangguh, tumbuh, dan kuat dapat tercapai, khususnya untuk wilayah Kotim.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami