Home Pemerintah Kotawaringin Timur Peserta Paskibra Terima Materi Nonfisik

Peserta Paskibra Terima Materi Nonfisik

  Redaksi   | Sabtu , 07 Agustus 2021
b012ceef341aca81cdb3cf708cbc1ee9.jpg
Suasana pelatihan nonfisik bagi anggota Paskibra Kotim, di aula BKDPSDM Kotim.

KLIK.SAMPIT – Selain latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) peserta Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) juga mendapatkan pendidikan materi nonfisik selama berada di asrama pendidikan dan pelatihan Badan Kepegawaian Daerah Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) setempat.

Pemberian materi nonfisik ini sebagai pembekalan dan untuk pembentukan karakter individu bagi peserta paskibra, yang merupakan bagian generasi penerus bangsa. Pemberian materi ini biasanya dilakukan oleh sejumlah kepala Instansi di jajaran Pemkab Kotim.

“Hari ini kami memberikan materi pembekalan bagi anggota paskibra Kotim mengenai kebijakan-kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pembangunan,” ucap Asisten I Setda Kotim Sutimin,  yang mewakili Bupati Kotim sebagai pemateri pada malam itu.

Sutimin menjelaskan, materi yang diberikan terkait dengan program Pemkab Kotim, yakni Kebijakan Pemda Kotim dalam pembangunan daerah periode 2021-2026 untuk mewujudkan Kotim yang mandiri maju dan sejahtera.

Diharapkannya, dengan pemberian materi ini para peserta yang merupakan anak-anak muda dapat mengetahui apa saja program yang dijalankan pemerintah, serta dapat menjadi bekal mereka ke depannya.

“Minimal mereka tahu apa saja rencana pembangunan selama 6 tahun ke depan di bawah khususnya selama kepemimpinan Bupati Halikinnor dan Wakilnya Irawati,” imbuhnya.

Ia juga mengajak para peserta paskibra agar tetap semangat dalam menjalani kegiatan pelatihan meskipun di tengah situasi PPKM saat ini. Ia juga meminta agar para peserta selalu mematuhi dan mengikuti sebaik-baiknya peraturan dan protokol yang diberlakukan dalam setiap kegiatan di asrama.

Total ada 74 peserta paskibra Kotim untuk tahun ini yang terdiri dari 37 perempuan dan 37 laki-laki. Peserta paskibra ini telah mengikuti kegiatan di tempat karantina sejak 1 Agustus 2021 dan berlanjut hingga 19 Agustus 2021.

Mereka akan menjalankan tugas sebagai pengibar bendera merah putih saat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 di Stadion 29 November Sampit yang lokasinya bersebelahan dengan asrama mereka.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami