Home Pemerintah Kotawaringin Timur Vaksinasi di Kotim Diharapkan Tingkatkan Herd Immunity

Vaksinasi di Kotim Diharapkan Tingkatkan Herd Immunity

  Redaksi   | Selasa , 03 Agustus 2021
65e066f4fa06fca9914d870463818acf.jpg
Bupati Kotim saat meninjau vaksinasi di salah satu pondok pesantren di Kota Sampit, Selasa (3/8).

KLIK. SAMPIT - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diharapkan meningkatkan Herd immunity (kekebalan komunitas). Dimana vaksinasi merupakan upaya medis untuk melindungi masyarakat dari tertularnya suatu penyakit termasuk Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kotim, Halikinnor, saat mendampingi Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Purnamasasi meninjau vaksinasi di beberapa pondok pesantren yang ada di Kota Sampit, Selasa (3/8).

Herd Immunity menurutnya, dapat dicapai apabila jumlah masyarakat yang mendapat vaksinasi juga tinggi. Untuk itu, agar herd immunity dapat segera dicapai, pemerintah berupaya keras mempercepat program pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

"Kami berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi, namun saat ini keterbatasan vaksin Covid-19 masih menjadi kendala," sebutnya.

Pihaknya pun terus berupaya untuk mendapatkan dosis vaksin sesuai dengan kebutuhan di Kotim. Apalagi masih banyak masyarakat yang menunggu pemberian vaksin kedua.

"Kalau vaksin sudah didistribusikan maka akan langsung kita lakukan kembali pelaksanaan vaksinasi secara bertahap, sesuai dengan dropping vaksin dari provinsi," terangnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami