Home Pemerintah Kotawaringin Timur Kotim Dapat Bantuan Oksigen dari Pangkalan Bun dan Kalsel

Kotim Dapat Bantuan Oksigen dari Pangkalan Bun dan Kalsel

  Redaksi   | Senin , 02 Agustus 2021
d6edc7ff3a92ab41530619e0b400f606.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor, saat meninjau ketersedian oksigen di salah satu pemasok di Sampit.

KLIK.SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan bantuan pasokan oksigen medis dari daerah lain yakni Pangkalan Bun dan Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati Kotim, Halikinnor mengatakan, bantuan tersebut diterima setelah sebelumnya pemerintah setempat berkoordinasi untuk meminta bantuan terkait dengan krisis oksigen yang terjadi di Kotim.

"Alhamdulillah dapat bantuan oksigen dari Pangkalan Bun 50 tabung oksigen dan dari Banjarmasin 100 tabung oksigen," sebutnya.

Meski begitu, diakuinya pemerintah tidak dapat mengharapkan bantuan tersebut seterusnya, karena Kalsel juga saat ini sedang mengalami peningkatan kasus Covid-19.

"Kita memahami bantuan ini tidak dapat berkelanjutan, karena kasus Covid-19 di wilayah mereka juga sedang tinggi," tuturnya

Sementara itu menurutnya bantuan tersebut belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan oksigen di Kotim khusus untuk RSUD dr Murjani Sampit yang menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kebutuhan kita khusus untuk rumah sakit saja 300 tabung oksigen," ucapnya.

Untuk itu Halikinnor berharap krisis oksigen yang dialami Kotim saat ini dapat segera mendapatkan bantuan dari Kementerian Pusat.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami