Home Pemerintah Kotawaringin Timur PBS di Kotim Diminta Sediakan Ruang Isolasi Mandiri

PBS di Kotim Diminta Sediakan Ruang Isolasi Mandiri

  Redaksi   | Minggu , 01 Agustus 2021
780ad3f30f003121f8e66e46a0e265ff.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor.

KLIK.SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang beroperasi di kabupaten itu menyediakan ruang isolasi bagi karyawan perusahaan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kami minta semua PBS menyediakan tempat isolasi di perusahaannya," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, di pengecekan ruang isolasi di beberapa perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Telawang, Sabtu (31/7).

Berdasarkan laporan dari beberapa camat yang di wilayahnya berdiri PBS, mereka sudah mulai mempersiapkan untuk adanya ruang isolasi bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

"Perusahaan lain sedang mempersiapkan ruang isolasi," sebutnya

Dari peninjauan yang dilakukannya dua perusahaan sudah menyediakan ruang isolasi, dia berharap hal ini juga dapat segera diikuti oleh perusahaan lainnya.

Halikinnor menyebut, penyediaan ruang isolasi di PBS bertujuan untuk menjaga kesehatan karyawan. Sehingga jika ada yang terkonfirmasi dapat segera melakukan isolasi agar tidak menularkan virus pada karyawan lainnya.

Setelah melakukan pengecekan ruang isolasi PBS di daerah barat. Halikinnor juga berencana melakukan peninjauan yang sama pada PBS di daerah utara.

Halikinnor memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah menyediakan ruang isolasi bagi pasien Covid-19. Menurutnya, hal ini merupakan bentuk kepedulian bersama, mengingat terus meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kotim.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami