Home Peristiwa Belum Kapok, Puluhan Pemuda di Sampit Terjaring Razia Balap Liar Lagi

Belum Kapok, Puluhan Pemuda di Sampit Terjaring Razia Balap Liar Lagi

  Redaksi   | Minggu , 01 Agustus 2021
112d0a263eb22802a529a15e2e72198a.jpg
Sejumlah remaja terjaring razia saat melakukan aksi balap liar di Jalan MT Haryono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Minggu (1/8) dini hari.

KLIK. SAMPIT - Kendati hampir setiap malam Minggu Polisi melalukan patroli dan berkali-kali menjaring razia, namun belum membuat jera bagi para pelaku balapan liar di Sampit, Kotawaringin Timur.

Buktinya, seperti razia pada Minggu (1/8) dini hari, tim gabungan dari Polres Kotim berhasil menjaring belasan unit sepeda motor yang diduga ikut balapan liar.

Para pemuda yang tengah ikut balapan liar ini terjaring di dua lokasi yakni di kawasan Taman Kota Sampit dan Jalan MT Haryono, Sampit. Selain itu, 19 unit sepeda motor diamankan.

”Benar. 19 motor ini kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin.

Ia mengatakan, selama ini aksi balap liar telah meresahkan banyak masyarakat. Selain membahayakan keselamatan diri sendiri juga sangat membahayakan keselamatan orang lain.

”Intinya kami bersama personel gabungan akan terus merazia balapan liar ini. Jadi, berhentilah melakukan balap liar sebelum berurusan dengan kami,” tegasnya.

Salahhidin menjelaskan, 19 unit sepeda motor yang dirazia telah melakukan pelanggaran seperti menggunakan knalpot blong dan kondisi kendaraan yang tidak layak berada di jalan umum.

”Terlebih, para pengendaranya tidak memiliki surat kelengkapan berkendara seperti SIM, STNK, dan lain-lainnya,” ungkap Kasat Lantas Polres Kotim. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami