Home Peristiwa Kebakaran Tiga Toko di Sekitar PPM Sampit, Ini Kronologi Lengkapnya

Kebakaran Tiga Toko di Sekitar PPM Sampit, Ini Kronologi Lengkapnya

  Redaksi   | Jumat , 30 Juli 2021
cfa1575b2f18ee4fee25cfa8d535085e.jpg
Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri, saat memantau lokasi kebakaran di sekitar PPM Sampit .

KLIK. SAMPIT– Kebakaran yang menimpa tiga toko di sekitar Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, masih menimbulkan sejumlah pertanyaan bagi sebagian orang. Pihak kepolisian pun membeberkan kronologi penyebab kebakaran di Jalan Iskandar itu.

Awalnya, kebakaran menghanguskan sejumlah dapur rumah makan di Pujasera, selanjutnya merembet ke gudang Toko AMT dam Toko Mega Jaya Aksesoris.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 itu sempat membuat membuat panik warga, khususnya yang berdagang di kawasan itu.

"Tiba-tiba mendengar suara air mengalir dari pipa yang bocor. Saat ingin mencari aliran air yang keluar saya melihat ke arah atas dan kaget melihat sudah ada kepulan asap," ungkap Amah, karyawan salah satu toko.

Setelah mengetahui ada api, dia langsung berteriak kebakaran. Sontak saja para karyawan lainnya berlari keluar toko untuk minta tolong.

"Mendengar saya berteriak para karyawan meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan api," jelas Amah.

Api baru dapat dipadamkan sekitar 1 jam 30 menit, oleh warga pemadam kebakaran bersama warga. Sebanyak 5 unit truk pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut.

Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. "Pihaknya belum menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut karena menunggu identifikasi  Tim Pusat Laboratorium Markas Besar Polri," ungkap Samsul Bahri. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami