Home Pemerintah Kotawaringin Timur Duh Gawat! Kotim Kesulitan Oksigen

Duh Gawat! Kotim Kesulitan Oksigen

  Redaksi   | Senin , 26 Juli 2021
2c6d02500651ca9cec7c8761fa211418.jpg
Bupati Kotim, Halikinnor, saat berada di Gudang PT Samator Sampit, Senin (26/7).

KLIK. SAMPIT – Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini kekurangan pasokan oksigen. Sementara kebutuhan oksigen sangat diperlukan tidak hanya bagi pasien rawat Covid-19 yang bergejala berat, tetapi juga untuk pasien rawat lain yang membutuhkan oksigen.

"Sudah menyediakan 150 tabung, itupun tidak cukup," kata Bupati Kotim, Halikinnor, Senin (26/7).

Halikinnor menyampaikan kesulitan oksigen yang saat terjadi di Kotim menurutnya hal tersebut sudah disampaikan kepada pusat, bagaimana untuk penanggulangan selanjutnya.

"Kotim sedang kesulitan oksigen. Saya sudah menyurati pusat agar cepat ditanggulangi," sebutnya.

Oksigen sangat diperlukan untuk kehidupan manusia. Oksigen merupakan gas yang ditemukan di udara dan dapat dihirup secara bebas

Namun, beberapa pasien rawat dengan gangguan pernafasan tidak bisa menghirup cukup oksigen secara alami sehingga mereka kemungkinan membutuhkan oksigen tambahan maupun terapi oksigen.

Terapi oksigen merupakan tindakan untuk memberikan oksigen murni pada pasien yang memiliki kadar oksigen rendah. Oksigen biasanya disalurkan melalui tabung atau dalam ruangan khusus pada pasien dengan gejala kekurangan oksigen.

Halikinnor berharap kesulitan oksigen saat ini dapat segera tertangani, agar jangan sampai kurangnya pasokan oksigen berdampak buruk bagi penanganan pasien baik Covid-19 maupun pasien rawat lainnya. (KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami