Home Peristiwa Polisi Berpatroli Cegah Geng Motor di Sampit, Dua Sepeda Motor Diamankan

Polisi Berpatroli Cegah Geng Motor di Sampit, Dua Sepeda Motor Diamankan

  Redaksi   | Minggu , 25 Juli 2021
6011765deceb46eb0df36de57acc0768.jpg
Petugas gabungan dari Tim Zebra, Cobra dan Jelawat, menilang dua unit sepeda motor tanpa TNKB yang diduga ingin melakukan aksi balap liar di Taman Kota Sampit, Sabtu (24/7) malam.

KLIK.SAMPIT - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kotim menyisir jalanan di Kota Sampit untuk mencegah terjadinya aksi balap liar, Sabtu (24/7) malam. Penyisiran dilakukan dengan melibatkan Tim Cobra, Tim Zebra, Tim Jelawat Polres Kotim.

Dalam penyisiran tersebut, pihaknya berhasil mendapati sejumlah remaja yang diduga berencana ingin melalukan aksi balap liar di kawasan Taman Kota Sampit. Hal itu terbukti setelah Polisi menilang dua unit sepeda motor tanpa TNKB.

”Benar. Rencana mereka ini ingin melakukan aksi balap liar. Tapi aksinya sempat kami gagalkan,” kata Kabag Ops Polres Kotim AKP Zaldy Kurniawan di Taman Kota Sampit

Zaldy menjelaskan, bahwa kegiatan patroli ini sebagai tindak lanjut terjadinya aksi pengeroyokan yang dilakukan oleh sekelompok pelaku balap liar di Jalan Jeruk I, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Selasa (20/7) dini hari lalu.

”Jangan sampai kejadian ini terulang kembali,” harapnya.

Zaldy juga menegaskan, apabila nanti ada sekelompok remaja yang kedapatan melalukan aksi balap liar, maka bersiap-siap akan ditindak secara tegas oleh petugas Kepolisian.

”Yang pasti motornya akan kami amankan. Dan untuk pelakunya pembalap liar akan diperiksa di Kantor Kepolisian. Jadi, saya minta jangan ada lagi melakukan aksi balapan liar kalau tidak ingin berurusan dengan Polisi,” tandasnya.(KLIK-RED)

Baca Juga

Ikuti Kami